Timnas Indonesia Pantang Anggap Remeh Lawan di Piala AFF 2022

TC Timnas Indonesia jelang piala AFF
Sumber :
  • Pssi

VIVA Bola – Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Kamboja jadi lawan perdana yang dihadapi Skuad Garuda pada 23 Desember mendatang.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Setelah itu Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 26 Desember, menjamu Thailand 29 Desember dan ditutup dengan laga tandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Gelandang Timnas IndonesiaRachmat Irianto mengakui skuad Garuda masih memiliki kekurangan setelah beberapa pekan menjalani pemusatan latihan di Bali.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Meski masih memiliki kekurangan, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, menjelaskan masih ada waktu untuk memperbaiki hal tersebut agar dapat mencapai hasil maksimal pada ajang Piala AFF mendatang.

"Masih banyak (kekurangan), tapi masih ada waktu. Jadi kami akan cepat perbaiki untuk target juara (di Piala AFF) nanti," ujar Rian, dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis 15 Desember.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Rachmat Irianto merayakan gol

Photo :
  • pssi

Selanjutnya skuad Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan menghadapi Piala AFF 2022 di Jakarta dan dijadwalkan akan bertolak ke Ibu Kota pada Minggu 18 Desember mendatang.

Soal peta kekuatan di Piala AFF mendatang, Rian mengatakan Timnas Indonesia perlu mewaspadai semua lawannya karena setiap tim mempunyai motivasi masing-masing.

"Patut diwaspadai semua karena setiap tim mempunyai motivasi sendiri-sendiri jadi tidak boleh meremehkan dan tetap berjuang sampai akhir. Semoga Timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2022," tegas Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya