Persija Jakarta vs PSS Sleman: Thomas Doll Kritik Tajam PT LIB

Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Persija

VIVA Bola – Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat 23 Desember 2022 sore. Dalam paruh musim Liga 1 2022/2023 Macan Kemayoran nangkring di posisi lima, sementara Elang Jawa bertengger di posisi 12.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Jelang pertandingan tersebut, manajer Persija Jakarta, Thomas Doll mengeluh persiapan timnya di laga terakhir tahun 2022 ini tidak terlalu ideal. Hal itu lantaran PT LIB kembali menjalankan laga paruh pertama dengan sistem bubble setelah Liga 1 sempat terhenti selama dua bulan.

Selain itu, Thomas Doll juga menyampaikan dua kritik yang dianggap sebagai momok timnya tidak akan tampil maksimal di Liga 1 musim ini. Diantaranya kerap berpindah tempat dan laga yang dimainkan hanya berjarak tiga hari.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih Persija jakarta, Thomas Doll

Photo :
  • Perija

“Sampai saat ini pemain saya sudah menjalankan banyak laga dan kami bermain setiap tiga hari sekali. Kami beberapa kali berpindah-pindah tempat dan tinggal lama di hotel. Sebetulnya hal ini tidak terlalu bagus untuk pemain sepak bola,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Kendati persiapannya tidak terlalu ideal, pelatih kelahiran Malchin, Jerman, 56 tahun lalu itu tetap menginginkan hasil yang positif bagi Andritany Ardhiyasa cs di laga terakhir tahun 2022 ini.

“Untuk laga terakhir di tahun ini saya ingin menyelesaikannya dengan hasil yang baik. Jadi harus konsentrasi penuh melawan PSS. Bagus rasanya jika kami naik peringkat sebelum musim paruh kedua dimulai,” ujar Thomas.

Diketahui, pada pertandingan sebelumnya, PSS Sleman berhasil meraih tiga poin sempurna setelah menumbangkan Bali United dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, PSS Sleman sempat tertinggal gol terlebih dahulu di menit ke 50 ditorehkan Muhammad Rahmat.

Setelah tertinggal satu gol, PSS Sleman langsung membuka serangan. Alhasil tim berjuluk Elang Jawa berhasil membalikan keadaan dengan mencetak dua gol masing-masing ditorehkan Ze Valente (62') dan Jehad Ayoub (79').

Sementara di pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas Dewa United dengan skor 3-2. Dalam laga tersebut, Persija Jakarta sempat tertinggal gol terlebih dahulu di menit ke 15 ditorehkan Risto Mitrevski melalui tendangan penalti.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Di menit ke 22, Persija Jakarta mampu menyamakan skor ditorehkan Hanno Behrens. Namun Tim Macan Kemayoran sempat tertinggal gol kembali di menit ke 31 ditorehkan Sugeng Efendy. Skor 1-2 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija Jakarta mampu bangkit dan membalikan keadaan berkat dua gol Abdullah Yusuf Helal (56', 67').

Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta diprediksi akan berjalan alot. Dilihat dari kualitas pemain, Persija Jakarta sedikit diunggulkan. Namun jika Persija memandang sebelah mata PSS Sleman, bisa-bisa Macan Kemayoran bernasib sama seperti Bali United.

PSS Sleman tetap latihan meski Liga 1 belum jelas

Photo :
  • Twitter @PSSleman
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya