5 Fakta Mengerikan Duel Indonesia Vs Brunei, Nomor 5 Bikin Indonesia Khawatir

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia menghadapi laga kedua di ajang Piala AFF 2022. Lawannya kali ini adalah Brunei Darussalam, bagaimana peluang Indonesia?

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Duel yang akan digelar di Stadion Kuala Lumpur pada Senin 26 Desember 2022 ini adalah laga krusial. Kedua tim sama-sama butuh poin untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Indonesia kini berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 3 poin hasil dari satu kemenangan. Sementara sang lawan dengan julukan Tebuan ini belum meraih satu poin pun dari 2 laga dan berada di posisi buncit.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic

Photo :
  • PSSI

Witan Sulaeman cs sebelumnya menaklukkan Kamboja 2-1 sedangkan Brunei takluk dari Filipina 1-5 dan Thailand 0-5. 

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Menilik dari peta kekuatan dan komposisi pemain tentu Indonesia diunggulkan bisa keluar sebagai pemenang. Apalagi jika melihat rekor pertemuan kedua tim.

Dilansir laman 11vs11, ini jadi pertemuan ke-11 kedua tim di segala kompetisi. Indonesia perkasa dengan menyabet enam kemenangan dari 10 duel. 

Sementara Brunei menang dua kali dan sisanya berakhir imbang. Dan berikut lima fakta menarik lainnya jelang duel Indonesia versus Brunei dilansir berbagai sumber:

1. Duel Indonesia dan Brunei Darussalam di Piala AFF jadi kali pertama. Kedua tim sebelumnya tidak pernah bertemu di ajang dua tahunan ini.

2. Brunei baru kembali berlaga di Piala AFF setelah edisi perdana 1996. Mereka tidak lolos di 1998 hingga 2020.

3. Indonesia tidak pernah kebobolan dari Brunei di 3 laga pertemuan terakhir segala ajang. 

4. Kemenangan paling telak yang didapat Indonesia atas Brunei terjadi di 1989. Kala itu skuad Garuda menang 6 gol tanpa balas.

5. Dua kemenangan bersejarah Brunei atas Indonesia terjadi di ajang Merlion Cup (5 Des 1983) dan Pesta Sukan Merdeka (4 Maret 1990). Dua kemenangan itu didapat dengan skor identik 1-0.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya