Persib Bandung Gemilang di Putaran Pertama, Jupe Berharap Berlanjut di Putaran Kedua

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto berharap diputaran kedua Liga 1 skuad asuhan Luis Milla bisa melanjutkan tren positifnya seperti di putaran pertama.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Dalam enam pertandingan terakhir, Persib Bandung berhasil meraih 14 poin dengan sistem bubble (Satu Tempat). Dari torehan tersebut Maung Bandung hanya meraih dua kali hasil imbang.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat jalani latihan

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Enam pertandingan selama sistem bubble sangat kami syukuri. Kami berharap akan terus menjaga hasil positif ini di putaran kedua," kata Achmad Jufriyanto dilansir situs resmi Persib Bandung, Rabu 28 Desember 2022.

Torehan tersebut tak lepas dari kondisi semangatnya para pemain Persib Bandung serta motivasi yang luar biasa. Kondisi tersebutlah yang dirasakan pemain 35 tahun tersebut pada putaran kedua Liga 1.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini tidak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan," tutur mantan penggawa Timnas Indonesia.

Selain itu, pemain yang biasa disapa Jupe tersebut mengaku tidak ada target khusus jelang sisa pertandingan Liga 1. Ia hanya fokus pada pertandingan selanjutnya. Pemain dengan nomor punggung 16 tersebut memaparkan bahwa semangat dalam setiap pertandingan harus selalu maksimal.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kami fokus game by game. Jadi fokus satu pertandingan layaknya final. Kami memaksimalkan setiap pertandingan. Tapi memang targetnya kami fokus di pertandingan ke pertandingan untuk dapatkan hasil maksimal," tutup Achmad Jufriyanto.

Semenjaka kedatangkan Luis Milla ke Persib Banding, Febri Hariyadi dan kawan-kawan berhasil berkembang pesat dalam permainan. Selain itu, semenjak kedatangan pelatih asal Spanyol itu, Persib Bandung belum meraih kekalahan dalam sembilan laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya