Tak Dapat Izin, 2 Laga di Pekan ke-18 Liga 1 Ditunda

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram: Persebaya Surabaya

VIVA Bola – Liga 1 2022/23 baru saja menyelesaikan putaran pertama. Putaran kedua atau pekan ke-18 akan mulai digelar Sabtu 14 Januari 2023.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Belum juga dimulai, sudah ada dua pertandingan yang harus ditunda. Dua laga tersebut adalah Persik Kediri vs Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri dan Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Status "tunda" kedua laga tersebut sudah terpampang di situs resmi Liga 1. Ternyata, dua pertandingan itu belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Dilansir Instagram @pengamatsepakbola, keputusan diambil setelah rapat Koordinasi Manajemen dan Panpel klub Liga 1 dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet HS yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu pagi 11 Januari 2023, memutuskan tidak ada pertandingan Liga 1 yang diselenggarakan di wilayah Jawa timur tanggal 14 Januari 2023.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Ketua panpel Persebaya, Ram Surahman menyebut kalau alasan izin tidak dikeluarkan karena masa pengurusan tidak sesuai Perpol 10/2022, yakni pengurusan izin minimal 14 hari sebelum pertandingan. Pengumuman penundaan jadwal juga sudah terpampang di Instagram resmi Persita Tangerang.

"Sehubungan dengan tidak dikeluarkannya izin keamanan di wilayah Jawa Timur, laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/23 antara Persik Kediri vs Persita (14/1) resmi ditunda," tulis akun Persita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya