Pentolan Bonek Dukung Erick Thohir Potong Satu Generasi Pengurus PSSI

Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola  – Banyak harapan yang mengemuka dengan kesediaan Erick Thohir untuk didaftarkan para pendukungnya menjadi calon ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027 mendatang.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Erick datang ke Sekretariat PSSI, Minggu15 Januari 2023, untuk memenuhi apsirasi para asosiasi provinsi, voters, dan beberapa pengurus klub sepakbola yang menyokongnya.

Salah satu harapan dikemukakan Cak Conk, tokoh suporter Bonek, Persebaya.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Pria yang bernama asli Husin Ghozali menyatakan harus ada perubahan drastis pasca tragedi Kanjuruhan dengan memotong satu generasi orang-orang yang saat ini ada di PSSI sehingga bersih dari orang yang punya kepentingan tertentu.

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Twitter / Erick Thohir
Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Kami tidak ingin ada orang lama di kepengurusan. Tidak ada rangkap jabatan , yakni orang klub sebagai exco, maupun exco sebagai pemilik klub sehingga tidak ada lagi intrik dan adu kepentingan," kata Cak Conk.

"Intinya jangan ada lagi orang lama. Apalagi yang punya rekam jejak buruk, baik sebagai ketua umum atau pengurus," ujarnya, menambahkan.

Apa yang disampaikan Conk itu satu gagasan dengan tekad Erick yang mengaku mendapat kehormatan karena dicalonkan sehingga akan memperbaiki sepakbola Indonesia, sekaligus memastikan kepengurusan PSSI bersih dari tangan-tangan yang kotor.

"Jika melihat pengalaman Erick Thohir saat menjadi Presiden Inter Milan dan berbagai klub olahraga, saya faham bahwa dia mengetahui cara untuk membuat organisasi PSSI menjadi lebih bersih," ucapnya.

"Dalam kapasitas sebagai anak bangsa, saya hargai dan apresiasi jika Erick ingin menjadi ketua umum PSSI sekaligus melakukan langkah reformasi agar sepakbola Indonesia menjadi kebanggaan kita semua," jelas koordinator Bonek Green Nord 27 ini.

Erick berkenan untuk menggantikan Muhammad Iriawan yang kepemimpinannya di PSSI berakhir tahun ini setelah didaftarkan sejumlah besar asosiasi provinsi dan pemilik klub sepakbola sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Istimewa

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting," ujar Erick usai mengembalikan berkas pendaftaran di GBK Arena, Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya