Menpora Bertemu PSSI Bahas Liga 2, Apa Hasilnya?

Menpora RI Zainudin Amali.
Sumber :

VIVA Bola – Menpora Zainudin Amali memanggil PSSI untuk berdiskusi terkait kompetisi Liga 2 yang sebelumnya telah diputuskan berhenti.

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Menpora bertemu Sekjen PSSI Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis 19 Januari 2022. Kemudian, Hadir Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus secara virtual.

Dalam pertemuan itu, Amali menyebut dirinya menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal Liga 2 untuk mencarikan jalan keluar.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Kami baru saja diskusi seperti yang saya sampaikan bahwa setelah melihat dinamika dan perkembangan dari kompetisi Liga 2 kemudian saya mendapat arahan dari Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar," kata Amali.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

"Karena kan kami (pemerintah) tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi. Itu ranahnya PSSI yang menugaskan kepada operator LIB. Jadi, saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Yunus Nusi mengatakan hasil dari pembicaraan ini akan dilaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan para anggota Komite Eksekutif (Exco). 

Selanjutnya, akan diputuskan apakah tetap menghentikan Liga 2, atau kembali menggulirkan kompetisi kasta kedua sepakbola Tanah Air itu.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Dan kami berterima kasih ada progres yang positif dari hasil diskusi tadi yang Insyaallah pada hari ini akan saya laporkan ke Ketua Umum dan Exco tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan ini bagian yang positif bagi sepakbola Indonesia," ucapnya.

"Yang disampaikan Pak Menteri tadi memberikan dukungan terhadap kompetisi, Insyaallah Pak Ferry Paulus akan segera mengkonsolidasikan atau mengundang Liga 2, membahas tentang kompetisi Liga 2," katanya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya