Kembali ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Duel Persija Jakarta vs Arema FC

Duel Persija Jakarta vs Arema FC
Sumber :
  • Twitter: Arema FC

VIVA Bola - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin sempurna setelah menumbangkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot pada Minggu, 12 Februari 2023.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Dua gol Persija Jakarta masing-masing dibukukan Hanif Sjahbandi (36') dan Michal Krmencik (78'). Hasil ini membuat skuad asuhan Thomas Doll kembali ke puncak klasemen dengan 47 poin, sedangkan Arema FC berada di peringkat ke 10 dengan 29 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persija Jakarta vs Arema FC:

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

1. Kembali ke Puncak

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi Selebrasi Setelah Mencetak Gol Ke Gawang RANS

Photo :
  • Twitter: Persija

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Persija Jakarta kembali ke puncak klasemen Liga 1 setelah berhasil menubangkan Arema FC dengan skor 2-1. Macan Kemayoran telah mengumpulkan poin 47. Poin tersebut sama dengan PSM Makassar, namun skuad asuhan Thomas Doll lebih unggul Head To Head. Pasalnya di putaran pertama, Persija Jakarta meraih kemenangan atas PSM Makassar.

2. Persija Jakarta Memainkan Satu Pemain Asing

Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela

Photo :
  • Media Persija

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta hanya memainkan satu pemain asing sejak menit awal yaitu Ondrej Kudela. Para pemain Persija Jakarta sebagian ada yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U 20. Meskipun di babak kedua, Thomas Doll memasukan Michal Krmencik serta berhasil menyumbangkan satu gol.

3. Catatan Apik Persija Jakarta

Persija saat mengalahkan Persikabo

Photo :
  • Persija.id

Dalam lima pertandingan terakhir, Persija Jakarta memiliki catatan luar biasa. Macan Kemayoran berhasil meraih empat kali kemenangan dan hanya menelan satu kali kekalahan, hal tersebut didapatkan saat menghadapi Persis Solo dengan skor tipis 0-1. Hal tersebut lah yang mampu mengatakan Persija Jakarta ke puncak klasemen.

4. Catatan Buruk Arema FC

Dedik Setiawan saat RANS Nusantara FC vs Arema FC

Photo :
  • Instagram Arema FC

Hal terbalik dengan apa yang didapatkan Arema FC. Dalam lima pertandingan terakhir, Arema FC hanya mampu meraih satu kali kemenangan hal tersebut didapatkan saat jumpa RANS Nusantara FC dengan skor 2-1. Sementara empat pertandingannya menelan kekalahan termasuk saat menghadapi Persija Jakarta.

5. Debut Witan Sulaeman

Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman

Photo :
  • Liga Indonesia Baru

Witan Sulaeman secara resmi menjalani debutnya bersama Persija Jakarta. Bermain sejak menit awal, ia bermain cukup apik serta beberapa kali merepotkan pertahanan Arema FC. Namun dalam laga tersebut, dirinya tidak bermain secara penuh dan harus di ganti di menit ke 62 oleh Hanno Behrens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya