Penyesalan Terbesar Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-20 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • antara

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyayangkan timnya tidak dalam kekuatan penuh tampil di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Padahal, ajang ini sebagai persiapan yang tepat bagi Garuda Nusantara sebelum tampil di Piala Dunia U-20. 

Shin Tae-yong membawa 23 pemain ke Piala Asia. Beberapa pemain andalan Shin absen, di antaranya Marselino Ferdinan dan tiga pemain keturunan yang sedang menjalani naturalisasi. 

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Kita sebenarnya tim yang akan ikut Piala Dunia sebagai tim tuan rumah, tapi sayangnya kita cuma bisa bawa skuad 50 persen yang terbaik," kata Shin.

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

"Seharusnya skuad penuh harus dibawa, supaya kita bisa melihat persaingan para pemain seperti apa dan melihat juga persiapan Piala Dunia nantinya bagaimana. Jadi itu yang saya sayangkan saja," sambungnya.

Dengan skuad seadanya, Shin pun tak yakin dengan capaian skuad Garuda Nusantara. Diakuinya, akan sulit bersaing dalam turnamen tersebut.

"Pastinya semua tim lebih baik daripada kita, jadi tim manapun kita lawan dan dari pertandingan pertama kita akan semaksimal mungkin agar kita bisa meraih kemenangan," ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 direncanakan akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat 24 Februari 2022. Muhammad Ferarri dan kawan-kawan direncanakan akan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

Adapun di Piala Asia, Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Pertandingan perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu menantang Suriah 4 Maret dan terakhir menghadapi tuan rumah Uzbekistan 7 Maret mendatang. 

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol lawan Fiji

Photo :
  • PSSI

Untuk ajang ini, Shin sudah menjalani tiga laga uji coba yang dibingkai dalam turnamen mini internasional. Hasilnya, Indonesia sekali menang melawan Fiji, namun dua kali kalah dari Selandia Baru dan Guatemala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya