Pelatih Uzbekistan Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Uzbekistan U-20, Ravshan Khaydarov
Sumber :
  • AFC

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 bakal menjadi lawan terakhir untuk tuan rumah Piala Asia U-20, Uzbekistan. Duel dijadwalkan berlangsung di Istiqlol Stadium, Fergana, Selasa 7 Maret 2023.

Terpopuler: Komentar Pelatih Oxford United, Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade

Uzbekistan saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai enam poin. Artinya, mereka hanya membutuhkan hasil imbang melawan Timnas Indonesia U-20 untuk lolos dari fase grup.

Namun, Pelatih Uzbekistan, Ravshan Khaydarov, menegaskan timnya tidak akan terbuai dengan posisi puncak klasemen. Dia mewaspadai ancaman dari pasukan Shin Tae-yong.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

"Kami masih belum resmi lolos, lawan-lawan kami semua masih punya peluang," kata Ravshan Khaydarov dalam jumpa pers sebelum laga.

"Jadi, sebagai pelatih kepala saya harus fokus mempersiapkan kami untuk pertandingan terakhir," ujarnya, menambahkan.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

Lebih lanjut, dia juga saat ini belum terpikir untuk menghadapi tim di perempatfinal. Dia menegaskan, satu-satunya fokus Uzbekistan adalah laga melawan Timnas Indonesia U-20. 

"Baru setelah itu, jika kami lolos maka bisa memikirkan tim mana yang akan dihadapi pada babak selanjutnya," tegas Ravshan Khaydarov.

Uzbekistan bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter saat menghadapi Timnas Indonesia U-20. Situasi itu bakal menjadi tekanan buat pasukan Shin Tae-yong.

"Kami harus bekerja bersama para pemain pengganti. Kami sudah menghabiskan banyak enerti dan saya rasa dokter akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan pemuliha," ucap Ravshan Khaydarov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya