Duel Persija Vs Persib Bandung di SUGBK Terancam Batal Lagi

Persib vs Persija di Liga 1
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Laga tunda Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang direncanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 31 Maret 2023 terancam batal.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pasalnya, Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir menyatakan SUGBK sedang digeber persiapannya untuk Piala Dunua U-20.

"Semua event kita tidak membeda-bedakan, apakah event entertainment, olahraga, tidak dimungkinkan lagi di SUGBK," ujar Erick.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Ini bukan masalah pilihan salah dan benar, tapi ini kebijakan yang harus kami ambil kalau kami tidak mau gagal, apalagi yang namanya pembukaan (Piala Dunia U-20 2023) ada di sini," tambahnya.

Sejatinya, Duel Persija kontra Maung Bandung digelar pada 4 Maret 2023. Tapi, laga itu terpaksa ditunda karena tim ibu kota tidak mendapatkan izin dari Kepolisian untuk menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Persija juga ketika itu tidak bisa memakai SUGBK. Sebab, sewa stadion untuk periode 2-14 Maret 2023 tak tersedia akibat konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK pada 11-12 Maret 2023.

Adapun saat ini, Persija dan Persib sedang bersaing ketat di papan atas. Macan Kemayoran bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengantungi 51 poin, sedangkan Maung Bandung ada di posisi kedua dengan 52 angka.

Pemain Persija merayakan gol

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Dua klub Liga 1 Persija Jakarta dan PSIS Semarang bakal berhadapan dengan dua klub Liga Malaysia, Selangir FC dan Sabah FA dalam Turnamen bertajuk RCTI Premium Sports.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024