Resmi, Timnas Indonesia Vs Palestina di FIFA Matchday 14 Juni

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina
Sumber :
  • Instagram: PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Palestina pada FIFA Matchday 14 Juni 2023 mendatang. Kepastian, ini didapat setelah Federasi Sepak Bola Palestina memberikan konfirmasi melalui surat resmi kepada PSSI.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina [PFA] dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023," ujar Erick Thohir dalam rilis resmi PSSI.

"Mereka [PFA] juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan," ujar Erick yang kini berada di Kigali, Rwanda, guna mengikuti Kongres FIFA.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Langkah PSSI memastikan uji coba Indonesia vs Palestina sejalan dengan rencana Erick Thohir yang menginginkan calon lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday sudah ditentukan dalam jangka panjang.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA Matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," ucap Erick.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Duel melawan Palestina merupakan sebuah langkah maju untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Palestina saat ini menduduki peringkat lebih baik yakni 93 dunia ranking FIFA. 

Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot, Bekasi.

Dengan Piala Dunia U-20 2023 digelar 20 Mei hingga 11 Juni mendatang, maka FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina berpeluang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya