Ngeri, Timnas Indonesia Mau Tantang Juara Piala Dunia 2022

Timnas Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Eks Menpora RI itu menyebut kemungkinan itu sedang diupayakan agar terwujud

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Pak Ketum (PSSI) berkomunikasi dengan beberapa federasi  dan beliau bahkan mengundang mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim Palestina akan main di kita (Indonesia)," kata Amali.

"Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina, itu mudah-mudahan," ucapnya kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

 "Untuk yang FIFA Matchday bulan Juni tapi ini masih rencana. Dengan Jepang dengan Saudi Arabia. Dengan Jepang komitmen akan membantu kita itu luar biasa," lanjutnya terkait dukungan negara lainnya.

Lebih lanjut, Amali mengatakan, Ketum PSSI Erick Thohir mengharapkan PSSI mulai mencari dan bernegosiasi dengan calon lawan potensial FIFA match day pada Juni dan November mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Jadi tidak mendadak-mendadak. Kemarin kan transisi jadi mungkin perlu waktu," ucapnya.

Patut dinanti apakah rencana ini akan terealisasikan. Jika benar, akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk Timnas Indonesia bisa menghadapi Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022.

Selain itu, Argentina juga merupakan tim bertabung bintang, yang dimana dikomandoi oleh megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya