Pengakuan Pelatih Burundi Takjub dengan Kekuatan Timnas Indonesia

Laga TImnas Indonesia vs Burundi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Burundi pulang tanpa kemenangan dalam dua pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 dari kandang Indonesia. Mereka menelan sekali kekalahan dan bermain imbang.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pada laga perdana yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2023, Burundi takluk 1-3 dari Indonesia.

Kemudian, di partai kedua pada Selasa 28 Maret di stadion yang sama, Burundi hanya mampu menahan imbang skuad Garuda 2-2.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dari hasil itu, pelatih Burundi Etienne Ndayiragije mengkaui timnya menyelesaikan pertandingan baik. "Kami mengakhiri laga dengan baik. Tidak ada pemain kami yang cedera," kata Etienne.

"Sepanjang permainan saya melihat anak anak berkembang. Kami memang dari awal menerapkan tekanan tinggi di laga ini. Kami sukses menciptakan dua gol," ucapnya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Etienne juga mengakui kekuatan timnas Indonesia. Ia memuji penampilan tim besutan Shin Tae-yong itu.

"Kami juga mengakui kekuatan Indonesia. Indonesia bermain sebagai tim. Bisa dilihat permainan Indonesia lebih baik dari kami. Indonesia bisa memanfaatkan peluang dengan baik," ujarnya.

"Para pemain kami terlihat juga memberikan banyak kesempatan peluang kepada Indonesia. Tetapi saya bangga dengan para pemain saya, mereka masih mau berkembang lagi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya