Kehadiran The Jakmania Bikin Persija Pede Saat Jumpa Persib

Ilustrasi: Jakmania Persija Nyalakan Flare saat Lawan Persipura
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 31 Maret 2023.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Asisten pelatih Persija, Paul Keenan menilai laga melawan Persib Bandung akan berjalan panas dan sarat gengsi. Sebab, kedua tim tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1.

Persija berada di urutan ketiga dengan koleksi 54 poin. Selisih, lima angka dari Maung Bandung yang menghuni peringkat kedua dengan 59 poin dari 30 pertandingan.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Pertama-tama ini akan menjadi laga yang sengit dan kami tahu itu. Ini menjadi dua tim bagus di negara ini dan berada di papan atas klasemen," ujar Paul kepada awak media.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Pelatih yang mengantongi Lisensi UEFA B ini mengaku waktu persiapan timnya tidak ideal. Persija hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari setelah melawan Persita Tangerang, pada 28 Maret lalu.

Kendati begitu, Paul memastikan anak asuhnya siap tempur untuk menghadapi Persib. Andritany Ardhiyasa Cs bakal tampil habis-habisan demi meraih poin penuh.

"Mengenai persiapan kami hanya memiliki persiapan yang singkat karena baru bermain di tanggal 28. Kami hanya melakukan satu sesi latihan dan meski demikian tim sudah siap untuk memenangi pertandingan ini," tegasnya.

Di samping itu, dia juga senang karena Persija mendapat dukungan penuh. Suporter Persija atau The Jakmania dipastikan hadir secara langsung Stadion Patriot.

Persib vs Persija di Liga 1

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Kehadiran The Jakmania ini tentu jadi energi tambahan bagi Macan Kemayoran.

"Kami juga senang karena bisa tampil di hadapan fans di stadion dan ini merupakan laga yang penting. Kami sudah menunjukkan ketika bermain di depan fans musim ini kami selalu bermain lebih kuat," ungkapnya.

"Jadi saya harap mereka bisa membantu kami dan mendukung kami seperti apa yang biasanya selalu dilakukan. Kami selalu lebih kuat di depan mereka. Jadi kami sudah siap bertarung dan memenangkan pertandingan," lanjut Paul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya