Indonesia U-22 Kalah dari Lebanon U-22, Indra Sjafri Soroti Mental Pemain

Indonesia U-22 vs Lebanon U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Bola – Indonesia U-22 menelan kekalahan 1-2 saat beruji coba melawan Lebanon U-22 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB 14 April 2023. Pelatih Indra Sjafri menilai penampilan anak asuhnya tidaklah buruk meski kalah.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu pada pertandingan ini setelah tendangan Irfan Jauhari membuat bola membentur lawan dan masuk ke dalam gawang pada menit 83. Tapi selang enam menit kemudian, Lebanon berhasil menyamakan kedudukan.

Wasit memberi enam menit untuk injury time. Pada momen inilah kemudian Lebanon berhasil untuk mencetak gol kemenangan atas Garuda Nusantara.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri

Photo :
  • pssi.org

Menurut Indra Sjafri, dua gol di menit akhir Lebanon itu terjadi karena fokus dan mental anak asuhnya di menit akhir tak bagus. Lawan berhasil memanfaatkannya.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Tak cuma itu saja, Indra juga menyoroti penyelesaian akhir para pemain. Karena ada beberapa peluang yang tak bisa mereka maksimalkan untuk menjadi gol.

"Saya menilai permainan timnas tidak jelek, tapi mungkin masalah fokus dan mental di menit-menit akhir kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen, dan peluang itu tidak jadi gol," kata Indra usai pertandingan.

Indonesia U-22 vs Lebanon U-22

Photo :
  • ANTARA FOTO

Beberapa kekurangan yang ada pada pertandingan ini menjadi bahan evaluasi bagi Indra. Karena Indonesia dan Lebanon akan kembali bertemu pada 16 April 2023.

Usai pertandingan melawan Lebanon yang pertama ini, sejumlah pemain Indonesia akan lebih dulu dipulangkan ke klub masing-masing. Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan kembali ke PSM Makassar.

Yang membuat Indra lega, untuk pertandingan kedua nanti, pemain yang dia panggil dari klub Persija Jakarta bisa merapat setelah melakoni laga Liga 1 melawan PSS Sleman.

"Alhamdulillah skuad akan lengkap dan di uji coba terakhir tanggal 18, kita akan dengan skuad yang lebih lengkap," tutur Indra.

Uji coba melawan Lebanon ini merupakan rangkaian pemusatan latihan Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya