Persib Bandung Dukung Langkah Erick Thohir Audit Keuangan PSSI dan LIB

Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Setkab

VIVA Bola – Persib Bandung mendukung langkah ketua umum PSSI Erick Thohir untuk melakukan audit keuangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). 

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Dukungan terhadap langkah Erick Thohir tersebut disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Jumat, 21 April 2023.

Menurut Teddy, langkah yang dilakukan Erick Thohir sangat tepat dan strategis dalam membangun kepercayaan publik terhadap PSSI dan PT LIB sebagai federasi sepakbola tertinggi di Indonesia dan operator kompetisi.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

"Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan Ketua Umum PSSI untuk melakukan audit forensik terhadap keuangan PSSI dan PT LIB," kata Teddy. 

Pemain Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

"Dengan begitu, kami sebagai anggota PSSI dan pemegang saham PT LIB bisa membangun kepercayaan yang lebih baik, dengan transparansi dan tata kelola yang baik”, lanjutnya. 

Selanjutnya, Teddy berharap, tata kelola PT LIB sebagai sebuah perusahaan yang baik bisa segera dilakukan untuk menghadapi musim kompetisi selanjutnya.

Seperti diketahui, PSSI Erick Thohir melakukan langkah cepat untuk mengaudit keuangan PSSI dan PT LIB. Untuk kepentingan itu, ia sudah menandatangi kesepakatan dengan firma audit ternama, Ernst & Young untuk penjajakan rencana pelaksanaan audit forensik atas pencatatan keuangan PSSI.

Penunjukkan ini sebagai tindak lanjut polemik juara Liga 1 PSM Makassar tak mendapatkan uang tunai. Selain itu dia juga melihat tak ada kejelasan soal keuangan PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya