Persis Solo Tantang Klub Elit Korea Selatan di Stadion Manahan

Duel Persis Solo vs Persik Kediri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA Bola - Proses renovasi Stadion Manahan, Solo yang awalnya disiapkan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 telah selesai. Sebagai gantinya, kini stadion kebangaan warga Solo itu akan menggelar pertadingan pramusim untuk Persis Solo melawan salah satu klub asal Korea yang bermain di kasta tertinggi K-League 1.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Seperti diketahui kontrak pengerjaan renovasi di Stadion Manahan, Solo yang awalnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 telah selesai pada akhir April 2023. Meskipun Piala Dunia U-20 batal tetapi pengerjaan renovasi sesuai dengan kontrak.

“Kudune wis (seharusnya) sudah diserahterimakan. Coba tanya Dispora ya. Kudune wis (diserahterimakan) dari Kemen PUPR juga,” kata Gibran ketika disinggung terkait selesainya konterak renovasi Stadion Manahan Solo di Balai Kota Solo, Rabu, 3 Mei 2023.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Stadion Manahan Solo.

Photo :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq (17-9-19)

Telah selesainya renovasi di Stadion Manahan, lanjut putra sulung Presiden Jokowi bahwa sejumlah agenda olahraga dan event musik bakal digelar di stadion tersebut. Penggunaan stadion itu diperbolehkan setelah batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

“Kita sudah jadwalkan beberapa event-event ya, seperti konser dan tim dari Korea Selatan mau ke sini dan tim-tim lainnya. Kevin (bos Persis Solo) sudah saya pasrahi untuk mengurus itu,” ujarnya.

Ketum PSSI Erick Thohir dan Gibran di Stadion Manahan, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Lebih lanjut, Gibran pun menegaskan bahwa klub dari Korea Selatan itu merupakan klub peserta K-League 1. Hanya saja tidak menyebut dengan detail tim K-League 1 yang bakal bertandingan dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo pada laga pramusim mendatang.

“Lha mosok tim voli, iya lah klub dari Korea Selatan. Yang sudah confirm baru satu tim dari luar negeri. Satunya lagi sedang dikejar oleh Kevin. Kalau yang Korea itu sudah fix,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya