Lionel Messi Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia, Mau Refund Tiket?

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchdat. Duel bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Witan Sulaeman Naik Haji, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Dalam laga tersebut, megabintang Timnas Argentina Lionel Messi dipastikan tidak akan tampil. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni.

Bukan cuma Messi, Scaloni juga menyatakan bahwa Angel Di María, dan Nicolas Otamendi tidak akan bermain. "Messi, Otamendi dan Di María akan beristirahat dengan keputusan saya," kata Scaloni dalam twitter resmi Timnas Argentina.

Elkan Baggott dan Maarten Paes Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Irak

"Yang terpenting adalah melihat bagaimana para pemain ini bersaing di semua liga," ujarnya, menambahkan.

Kehadiran Messi dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina tentu menjadi harapan bagi seluruh pecinta sepakbola. Bagaimana tidak, Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan ikon sepakbola dalam dua dekade belakangan ini.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

Tak sedikit pula penonton yang rela membeli tiket jutaan rupiah hanya karena ingin menyaksikan peraih tujuh gelar Ball on d'Or itu secara langsung.

Hal itu terbukti saat pertama kali isu Messi tidak akan ikut rombongan Timnas Argentina yang bertolak ke Jakarta. Mereka menyuarakan refund tiket, atau pengembalian tiket di media sosial.

Lantaran menjadi buah bibir para warganet, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun sampai buka suara. Dia mengatakan pihak PSSI sejak awal menyatakan pertandingan adalah Timnas Indonesia vs Argentina, bukan melawan tim Messi.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Timnas melawan Messi All Star, itu beda. Ini FIFA Matchday. Di FIFA Matchday itu kita mencari poin, dengan Palestina besok malam itu kita juga mencari poin," ucap Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta, Selasa kemarin.

"Nah memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main melawan tim besar itu tidak siap," sambungnya.

Lebih lanjut, Terkait kehadiran Messi, Erick mengaku hanya bisa berdoa mantan pemain Barcelona itu akan ikut skuad Tim Tango terbang ke Indonesia.

"Ya, ini kan memang pertandingan Indonesia melawan tim Argentina. Jadi kembali saya berdoa Messi terbang [ke Indonesia]," kata Erick.

"Saya berdoa Messi mendarat [di Indonesia], saya berdoa Messi bermain [lawan Indonesia], kan hanya itu yang bisa saya lakukan," ujar Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya