Shin Tae-yong Pesimistis Timnas Indonesia Kejutkan Argentina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Tanda Tanya Masa Depan Shayne Pattynama

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui sulit bagi timnya untuk menang menghadapi Argentina.

Menurutnya, perbedaan peringkat yang sangat jauh jadi penyebabnya. Ditambah, kekuatan Argentina juga sudah terbukti dengan memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Shayne Pattynama Percaya Diri Jelang Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina

Shin Tae-yong juga pesimis dirinya bisa membuat kejutan seperti kala dirinya membuat Timnas Korea Selatan menumbangkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saat itu, Jerman berstatus sebagai juara bertahan.

"Memang saya pernah pegang Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu rangking FIFA Korsel 59. Sedangkan sekarang Indonesia 149," kata Shin.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Jay Idzes

"Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan agar bisa lebih banyak belajar dan melalui laga ini, pemain Indonesia bisa lebih berkembang," jelasnya.

Lebih lanjut, Shin menyebut pertandingan ini menjadi modal besar untuk pemain Timnas Indonesia jelang tampil di Piala Asia 2024.

"Lewat laga ini akan menjadi loncatan besar dan dukungan besar untuk Piala Asia karena pemain bertanding lawan Argentina dan bisa belajar langsung dari juara dunia," ucapnya.

"Dengan laga ini kita bisa tahu tim Indonesia saat ini sekuat apa dan seperti apa, dan tahu juga nanti arah ke depannya bagaimana," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya