Jokowi Ingin Stadion JIS Sesuai Standar FIFA, Begini Jawaban Heru Budi

Grand Launching JIS.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut segera menyampaikan kepada publik secara utuh terkait rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) bareng Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir. Hal ini sejalan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang menginginkan agar Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi sesuai dengan standar FIFA

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

"Saya nanti dengan Menteri BUMN dan pihak terkait akan statement di minggu depan. Nggak lama-lama kok paling satu minggu," kata Heru pada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Juni 2023. 

Saat ditanya lebih lanjut soal bocoran perbaikan tersebut, Heru Budi malah melontarkan candaan dengan awak media.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

"Bocorannya ada lontong sayur," ujarnya sambil tertawa. 

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menjelaskan keinginan Jokowi untuk merenovasi JIS. Dito menyebut Jokowi ingin JIS menjadi stadion yang sesuai standar FIFA. 

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar (FIFA)," kata Dito di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Rabu, 28 Juni 2023. 

Dito juga menuturkan sejumlah catatan apabila JIS ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-17. Menurutnya, JIS masih memiliki pekerjaan rumah dari perbaikan akses keluar-masuk, hingga ketersediaan area parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya