Masih Ada Minus, Menpora Pastikan JIS Direnovasi Sesuai Standar Piala Dunia U-17

Warga berdatangan jelang grand launching Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Bola – Jakarta International Stadium (JIS) disebut-sebut sebagai venue untuk Piala Dunia U 17 2023. Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut jika JIS masih memiliki sejumlah catatan untuk menghelat event akbar tersebut.

Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

Hal senada diungkapkan Menpora Dito Ariotedjo. JIS masih harus direnovasi agar bisa menghelat Piala Dunia U-17 2023.

"Beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu, akses pintu, parkir dan sebagainya," ujar Dito

Dikasih Sedan Mewah Menpora Pilih Innova Zenix Buat Dinas

Dito juga menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ingin agar JIS dapat direnovasi sehingga memenuhi standar nasional dan internasional. Terkait arahan Presiden Jokowi, Dito menyebut dirinya akan mengecek langsung kondisi JIS dalam waktu dekat. 

Menpora Dito hadir di POTRADNAS IX 2023

Photo :
  • Istimewa
Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

"Ini rencana, saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar. Target kita adalah, dari Bapak Presiden yaitu 22 stadion di Indonesia bisa digunakan kapanpun," ungkapnya. 

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton dan area parkir yang terbatas jika dipilih sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023. 

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang seharusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," tutur Menteri BUMN tersebut

Presiden Jokowi sudah memerintahkan Ketum PSSI Erick Thohir untuk mencarikan solusi mengenai masalah stadion. Pasalnya Stadion Gelora Bung Karno akan digunakan konser Coldplay pada 15 November. Sedangkan gelaran Piala Dunia U-17 di jadwalkan pada 10 November - 2 Desember 2023.

FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia menggantikan Peru yang tidak mampu menggelar FIFA World Cup U-17 pada April lalu akibat ketidaksiapan infrastruktur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya