Persib Bandung Matangkan Persiapan Jelang Lawan MU

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA BolaPersib Bandung terus menggenjot pasukannya jelang kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir. Kali ini, Persib menggelar sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu 28 Juni 2023.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan bahwa timnya mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana melawan Madura United (MU). Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Juli 2023.

"Latihan hari ini sudah mulai melakukan persiapan untuk pertandingan di hari Minggu. Hari ini kami bekerja pada konsep bermain yaitu kecepatan dalam transisi menyerang ke bertahan, menemukan bentuk permainan yang lebih baik," kata Milla.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Pelatih asal Spanyol ini juga tengah fokus membenahi kekurangan Persib setelah meraih imbang 1-1 melawan PSS Sleman dalam laga uji coba, pekan lalu.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Kami juga melanjutkan rencana untuk membenahi tim supaya lebih baik lagi dan siap bertanding di hari Minggu nanti," terangnya.

Disinggung mengenai kondisi pemain, Milla memastikan anak asuhnya tidak ada yang mengalami masalah cedera. Para pemain sudah siap tempur melawan Madura United.

"Saya rasa tidak ada yang bermasalah. Sejauh ini tidak ada kabar buruk (mengenai pemain yang cedera)," ujarnya.

Dengan kondisi ini, Milla mengaku punya banyak pilihan untuk menentukan komposisi terbaiknya. Apalagi, kualitas pemain inti dan cadangan Persib tak berbeda jauh.

"Penting bagi tim bisa menurunkan semua pemain dan kami memiliki banyak pemain sebagai opsi meski hanya sebelas yang akan tampil," kata pelatih berusia 57 tahun itu.

"Penting juga mempersiapkan pemain untuk tampil di babak kedua, mereka harus memiliki mentalitas sebagai satu tim," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya