Persebaya Surabaya Bersyukur Menang di Markas Persis Solo

Pemain Persebaya Surabaya rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Persis Solo harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dalam laga perdana Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam, 1 Juli 2023. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu Bajul Ijo menyebabkan ribuan pendukung Laskar Sambernyawa kecewa.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Gol pertama yang dihasilkan anak asuh Aji Santoso berawal dari kesalahan kiper Persis Solo Gianluca Pandeynuwu yang menjatuhkan Arief Catur Pamungkas di kotak penalti. Pelanggaran itu berbuah hadiah tendangan penalti untuk Persebaya Surabaya.

Bruno Moreira menjadi eksekutor penalti. Tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu, pemain bernomor punggu 99 itu pun sukses menjebol gawang yang dijaga Gianluca. Hasil tendangan penalti itu membuat Persebaya unggul 1-0.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Sebelum peluit babak pertama dititup, Persis Solo mendapatkan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja usaha dari anak basuk Leonarado Medina itu belum satu pun membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Sementara itu saat memasuki babak kedua, permainan antar kedua tim saling menyerang. Kemudian pemain Persis Solo Moussa Sidibe berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Selang empat menit kemudian, giliran pemain rekrutan anyar Persis Solo Ramadahan Sananta berhasil menjebol gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Dengan hasil dua gol tersebut, Persis Solo pun berhasil membalikkan keaadaan. Meskipun sempat puas dengan keunggulan tersebut, tak berselang lama pemain Persebaya Bruni Moreira kembali berhasil mencetak gol sehingga skor pun kembali sama.

Sedangkan gol penentu kemenengan tim Bajul Ijo buah hasil dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain pengganti Faqih Maulana pada menit ke-83. Dengan gol tersebut, Persebaya pun menang dengan skor 3-2 dan berhasil mengamankan tiga poin pada pertandingan perdana tersebut.

Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Dengan kekalahan Persis Solo di laga kandang menyebabkan belasan ribu suporter tim tuan rumah pun kecewa. Pasalnya mereka berharap keuntungan sebagai tuan rumah dan dukungan suporter dapat mencuri tiga poin dalam pertandingan ini.

Usai pertandingan, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku sangat bersyukur karena para pemain Persebaya berhasil memenangkan pertandingan yang berjalan cukup menegangkan. Apalagi ini merupakan pertandingan perdana bagi tim Bajul Ijo dalam mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

“Tentunya yang pertama, saya sangat bersyukur karena ini pertandingan awal. Petandingan pertama itu biasanya agak berat karena semua pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi yang sebenarnya. Tapi alhamdulillah pertandingan ini berjalan dengan sangat baik,” kata dia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 1 Juli 2023.

Aji juga menggarisbawahi bahwa pertandingan melawan tim tuan rumah berjalan dengan seru. Kedua tim melakukan permainan yang terbuka dan saling menyerang sehingga pertandingan tersebut berhasil menciptakan lima gol. Selain itu dengan raihan kemenangan itu menyebabkan para pemain kian percaya diri.

“Saya syukuri pertandingan pertama ini menjadikan pemain-pemain insyallah lebih percaya diri untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya