Cesc Fabregas Resmi Pensiun dan Segera Latih Klub Milik Orang Indonesia

Pemain anyar Como, Cesc Fabregas.
Sumber :
  • Instagram/@comofootball

VIVA Bola – Mantan bintang Arsenal, Barcelona dan Chelsea Cesc Fabregas telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepakbola.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Pemain berusia 36 tahun itu menutup kariernya yang cemerlang dengan torehan Piala Dunia dan dua Euro, serta dua gelar Liga Premier di Chelsea dan satu trofi La Liga bersama Barcelona.

Gelandang veteran itu bergabung dengan klub Serie B Italia Como musim panas lalu, setelah keluar dari AS Monaco, tetapi dia memilih untuk mengakhiri karirnya setahun lebih awal dari yang diharapkan.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

“Dengan sangat sedih, saatnya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu,” tulis Fabregas di media sosial.

“Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

“Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa, ini merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan.”

Fabregas mengakhiri karir yang luar biasa dengan lemari piala yang sesak, tetapi komentarnya tentang kejayaan Eropa adalah pengingat akan statistik aneh yang melekat pada karirnya.

Meski bermain untuk Barcelona dan Chelsea, Fabregas tidak pernah memenangkan Liga Champions, dan masuk dalam daftar pemain dengan lebih dari 100 penampilan di kompetisi tersebut, yang tidak memenangkan trofi.

Sesuai laporan dari Mundo Deportivo, dia diperkirakan akan mengambil peran kepelatihan bersama tim Como B, yang dimiliki orang kaya Indonesia, mulai musim 2023/24 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya