RANS Nusantara Akhirnya Kalah, Persik Bungkam Arema FC

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang
Sumber :
  • instagram.com/persita.official

Sleman – RANS Nusantara FC menelan kekalahan perdana di Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu sore WIB 15 Juli 2023, mereka takluk 0-1 dari Persita Tangerang.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

RANS Nusantara FC bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini. Di menit awal, mereka mendapat perlawanan sengit dari Persita Tangerang.

Saling jual beli serangan terus terjadi. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, belum ada gol yang bisa dicetak oleh kedua tim.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang

Photo :
  • instagram.com/persita.official

10 menit babak kedua berjalan, gawang RANS Nusantara bobol. Penyerang Persita, Ezequiel Vidal yang menyarangkan bola ke dalam gawang yang dikawal Try Hamdani Goentara.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Di sisa waktu yang ada, RANS mencoba untuk memberi balasan. Namun sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, tak ada gol yang bisa mereka cetak.

RANS harus rela turun ke urutan empat klasemen Liga 1 karena Persita merebut tempat ketiga. Mereka sama-sama mengoleksi enam poin hasil dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

Persik Kediri Bungkam Arema FC

Persik Kediri vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Pada pertandingan lainnya, Persik Kediri sukses membungkam Arema FC. Bermain di Stadion Brawijaya, tuan rumah berhasil menang dengan skor 5-2.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 17 melalui Simen Lyngbo. Selang lima menit kemudian, Persik mencetak gol kedua lewat eksekusi penalti Renan da Silva.

Arema FC tak tinggal diam begitu saja. Mereka coba bangkit, dan berhasil memangkas ketertinggalan melalui Gustavo Almeida dos Santos ketika babak pertama di pengujung babak pertama.

Memulai babak kedua, pertandingan semakin berjalan sengit. Jefesson Vieira Eufrazio membobol gawang Arema FC pada menit ke-57. Gustavo Almeida dos Santos mencetak gol kedua untuk Arema FC pada menit 66.

Berselang empat menit kemudian, Persik kembali unggul dua gol atas Arema FC. Kali ini giliran Krisna Bayu Otto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di pengujung babak kedua, gol kelima Persik hadir melalui Flavio Silva. Tambahan tiga angka membawa mereka naik ke urutan delapan klasemen Liga 1 dengan empat poin.

Sedangkan Arema FC masih terpuruk di papan bawah. Singo Edan baru mendulang satu angka, dan itu membuat mereka berada di peringkat ke-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya