Persib Bandung Gerak Cepat Cari Pengganti Luis Milla

Luis Milla tinggalkan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengaku terkejut dengan keputusan Luis Milla yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Maung Bandung. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Menurut Umuh, Persib sebenarnya masih membutuhkan sosok Luis Milla sebagai nahkoda tim. Mengingat, pelatih asal Spanyol tersebut baru mendampingi tim di tiga laga di Liga 1 musim 2023/2024. 

Keputusan mundurnya Milla juga diikuti dua asistennya Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Jadi sekarang Luis Milla dan staf semua (pergi). Ini memang kemarin saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan tentunya," kata Umuh kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023. 

Luis Milla tinggalkan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Pria berusia 75 tahun ini mengatakan bahwa faktor keluarga jadi alasan di balik hengkangnya Luis Milla. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

"Saya masih belum pulih tapi saya tetap datang ke stadion, sempat tertinggal tapi saya tetap dampingi dan beri motivasi pada pemain. Eh tahu tahu Luis Milla bicara, urusan keluarga, memilih mendampingi istrinya dan orang tuanya sakit parah," tuturnya.

Kehilangan Luis Milla, diakui Umuh, menjadi masalah bagi Persib. Pasalnya, manajemen Persib harus gerak cepat mencari sosok pengganti Luis Milla dan itu tidak mudah.

"Dalam situasi ini Persib cari pelatih tidak gampang. Ini jadi masalah Persib. Mudah-mudahan ke depan siapapun pelatihnya bisa membawa Persib lebih baik lagi," ungkapnya.

"Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) pasti memikirkan siapa pelatih baru. Nanti juga ada siapa dulu jadi caretaker. Luis Milla sebenarnya tidak jelek. Pertandingna kemarin juga bagus, anak-anak bagus, cuma tidak beruntung saja," lanjutnya.

Sejauh ini, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu Bayu Eka Surya dan Luizinho Passos. Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya