Tyronne del Pino Cedera, Persib Pinjam Pemain Johor Darul Ta'zim

Pemain Persib, Tyronne del Pino
Sumber :
  • instagram.com/persib

Bandung – Persib Bandung secara resmi mengumumkan perekrutan pemain asal Gabon, Levy Clement Madinda. Pemain berusia 31 tahun ini akan menggantikan posisi Tyronne del Pino yang mengalami cedera cukup serius.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Bergabungnya Levy Madinda diumumkan Persib jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024 pada 20 Juli 2023.

Skuad Maung Bandung kini tetap menggunakan enam pemain asing untuk mengarungi Liga 1. Sebelumnya, Persib memiliki Nick Kuipers, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, David da Silva, dan Ciro Alves.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino

Photo :
  • Instagram @persib

Manajemen Persib mendatangkan Levy Madinda dengan status pinjaman dari klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Sebelum ke Persib, Madinda sempat dipinjamkan JDT ke Negeri Sembilan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan pemain anyar ini akan menjadi bagian dari tim Persib hingga lima bulan ke depan atau sampai Desember 2023.

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Teddy Tjahjono.

Meski masa peminjaman hanya sampai bulan Desember, Teddy berharap, kedatangan gelandang serang yang pernah berbaju Celta Vigo (2012-2017) ini bisa memberikan performa maksimal.

Selain JDT dan Negeri Sembilan, Madinda pertama kali berkiprah di Liga Malaysia bersama Sabah pada periode tahun 2021-2022. "Kita berharap, pemain ini bisa berkontribusi besar buat Persib," tegas Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya