Hal Ini Bisa Jadi Petaka Bagi PSS Sleman saat Jamu PSIS Semarang

PSS Sleman vs Persik Kediri
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

Sleman – PSS Sleman akan melawan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 21 Juli 2023. PSS Sleman menargetkan kemenangan saat menjamu PSIS Semarang.

Menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman masih dipusingkan dengan sektor pertahanannya. Rapunya sektor pertahanan ini membuat PSS Sleman harus kebobolan lima gol dalam tiga kali laga yang dilakoninya.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengaku jika sektor pertahanan masih menjadi titik lemah bagi para pemainnya. Problem pertahanan ini sebenarnya sudah dirasakan PSS Sleman sejak musim lalu ketika dilatih oleh Seto Nurdiyantara.

"Ini (lini pertahanan) jadi masalah bagi saya. Harus segera menemukan solusi. Ini juga jadi masalah dimusim lalu. PSS Sleman menjadi klub dengan pertahanan terburuk," ucap Mihail.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Aksi gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Photo :
  • Instagram: Kim Kurniawan


"Semoga besok kami tidak kebobolan dan bisa mencetak banyak gol," imbuh pelatih asal Rumania ini.

Mihail mengisyaratkan tidak akan melakukan rotasi pemain saat menjamu PSS Sleman. Mihail berpendapat para pemain baru bermain tiga laga dan harus banyak belajar lagi.

"Saya tidak akan merotasi pemain hanya dengan melihat dari tiga laga awal. Pemain kami perlu lebih banyak pertandingan untuk belajar bagaimana caranya bermain," urai Mihail.

"Memang tidak mudah untuk mengubah susunan pemain kecuali ada yang cedera. Mungkin saya pelatih asal Eropa yang jarang merotasi pemain," imbuh Mihail.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series


Mihail menambahkan jika dirinya telah menyiapkan rencana khusus untuk mengalahkan PSIS Semarang. Lewat rencana khusus yang disusunnya, Mihail berharap PSS Sleman bisa meraih kemenangan.

"Babak kedua saya memberikan kesempatan untuk memasukkan pemain. Besok akan ada rencana khusus untuk menghadapi PSIS Semarang," tutup Mihail.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea
VAR Mobile Liga Indonesia Baru

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Sesuai rencana, VAR akan digunakan pada babak championship series Liga 1 yang dimulai pada 14 Mei mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024