Bek Tangguh Persib Bandung Bakal Bikin Juara Bertahan Frustrasi

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

Pemain asal Belanda ini mengungkapkan timnya telah melakukan persiapan matang dalam latihan. Para pemain juga telah move on setelah ditinggal pelatih Luis Milla.

"Kami tim yang kuat, pemain bekerja bersama-sama dan kami menjalani latihan dengan baik bersama coach Yaya. Saya lihat pemain sudah siap dan ingin bertarung untuk bisa meraih tiga poin," kata Nick Kuipers di Bandung, Kamis 20 Juli 2023.

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Nick menyadari ada banyak hal yang terjadi di timnya belakang ini, mulai dari kepergian Luis Milla dan gagal menang di tiga pertandingan. Namun, kondisi tersebut membuat tim lebih kuat dan berusaha mengatasi masalah bersama-sama.

"Kami banyak berbincang dan mungkin itu lebih dari sebelumnya. Jadi saya merasa senang untuk melihat tim bereaksi dalam menghadapi situasi ini. Saya melihat ke depan untuk bertanding melawan PSM," terangnya.

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Secara kekuatan, pemilik nomor punggung 2 ini melihat PSM bukan tim sembarang. Juku Eja merupakan tim tangguh sekaligus juara bertahan musim lalu.

"Mereka adalah juara bertahan jadi tentu mereka adalah tim yang kuat. Memang semua hal bisa terjadi seperti ketika mereka kalah tapi tetap menjadi lawan yang serius seperti yang kami lihat tahun lalu," paparnya.

"Kami harus tampil dengan seratus persen untuk memastikan kami memainkan permainan yang bagus," lanjut Nick.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan PSM Makassar di urutan ke 13 dengan 3 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya