Jelang Piala Dunia, Timnas Indonesia U-17 Jajal Timnas Jerman hingga Barcelona

Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U 17. Erick terlihat sigap melihat seleksi yang digelar di PSSI National Youth Training Centre (NYTC), Kecamatan Bojongsari, Depok.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Dikatakan Erick, PSSI secara serius mencari pemain terbaik untuk membela Timnas U-17 di Piala Dunia U 17. Dia mengaku sudah rapat dengan tim dari Jerman yang khusus didatangkan sebagai persiapan akomodasi di Jerman untuk laga uji coba.

“Kita sudah rapat dengan tim dari Jerman yang khusus didatangkan ke Indonesia untuk mempersiapkan visa, tempat tinggal tempat latihan , kami akan berangkat membawa 30 pemain, dan 12 sampai 15 tim official,” katanya, Sabtu 22 Juli 2023.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Langkah selanjutnya setelah seleksi yaitu mempersiapkan pertandingan serius. Karena akan ada pertandingan melawan beberapa tim di Jerman.

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA
Jadwal Oxford United vs Bolton Final Playoff League One 2024, Bisa Tonton di Mana?

“Termasuk yang kita harapkan juga Timnas Jerman U-17 ataupun nanti kita membuat turnamen kecil di Jerman,” ujarnya.

Timnas Indonesia juga akan menyiapkan pertandingan melawan Timnas Korea Selatan U-17. Kemudian juga ada tim muda Barcelona akan datang ke Indonesia. Semua itu kata Erick akan dilakukan uji coba namun bukan dengan nama tim nasional, tetapi Indonesia United.

“Supaya tidak ada kebingungan bahwa kita tetap fokus mempersiapkan tapi ini bagian dinamika saja yang terjadi,” ungkapnya.

Dikatakan saat ini sudah ada enam kota yang dipakai untuk seleksi. Tiga kota pertama sudah ada 17 pemain yang lolos. Erick menuturkan, sudah dapat laporan juga dari tim yang inti ada degradasi 7 pemain dan dipanggil lagi dari yang 17 tadi tujuh pemain.

“Dan ini kita harapkan khusunya di Jakarta bisa kontribusi yang terbesar, karena selama ini track record nya. Saya ngga mau bicara klubnya ya nanti GR. Tapi biasanya ini banyak sumbangsih buat tim nasional. Jadi kita buktikan hari ini ada seratus, dan selama ini dari Bali dari bandung dari Palembang totalnya 17, ya kalau di sini bisa 8 atau 9 luar biasa,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya