Ketum PSSI: FIFA Minta Rumput Hybrid JIS Diganti

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI sidak rumput Stadion JIS
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan FIFA meminta agar rumput hybrid Jakarta International Stadium (JIS) untuk diganti untuk Piala Dunia U-17.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Erik menyebut, hal itu tertuang dalam surat FIFA yang diterima PSSI pada 20 Juli lalu. Selain itu, FIFA juga mengagendakan bakal berkunjung ke Indonesia untuk mengecek kesiapan stadion-stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20.

"Di sini FIFA bilang soal rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan jadi masalah dan makanya harus diganti," kata Erik dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Tak hanya JIS, kita ingin ada enam hingga delapan stadion yang ada di seluruh Indonesia punya standar sesuai FIFA. Baik rumput maupun standar keamanan, kenyamanan, dan kelayakan untuk memanggungkan laga internasional," tambah Erick.

Lebih lanjut, Erik menjelaskan dalam rekomendasi FIFA bahwa penggunaan rumput hybrid akan menimbulkan risiko besar bagi turnamen.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Utusan FIFA bakal datang ke Indonesia pada 28 Juli mendatang dan akan melakukan pengecekan hingga 2 Agustus.

"Kita di PSSI tidak mungkin bermain di isu politik, kita ingin sukses U-17. Saya bersabar tidak ingin statement yang lebar," kata Erik.

"Tentu dengan surat tertulis FIFA ini keberlanjutan dari ratas [rapat terbatas] dan ini makanya ada renovasi," ucap Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya