Pelatih Ipswich Town Tentukan Nasib Elkan Baggott Pekan Depan

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott
Sumber :
  • ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

Jakarta – Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna akan memutuskan nasib Elkan Baggott bertahan atau dipinjamkan saat kompetisi 2023/2024 bergulir.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Sebelumnya, Elkan Baggott terancam gagal main di divisi 2 Liga Inggris atau Championship musim 2023/2024. Pasalnya, McKenna sempat memberikan isyarat untuk meminjamkan Elkan ke klub lain seperti musim sebelumnya ke Gillingham dan Cheltenham. 

Hal itu supaya Elkan dapat mengembangkan potensinya di luar. Ketimbang tetap berada di klub namun minim kesempatan bermain.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Namun setelah melihat performa Elkan baru-baru ini, McKenna tampaknya berubah pikian. Elkan dinilai memiliki potensi yang cukup bagus dan performanya terus meningkat.

Pujian itu diutarakan McKenna usai Elkan dimainkan 90 menit saat Ipswich Town mengalahkan RB Leipzig 1-0 pada laga pramusim, Jumat 28 Juli 2023.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

McKenna ingin berbicara dengan Baggott lebih dulu sebelum mengambil keputusan. Dia juga memastikan, apapun keputusannya nanti adalah yang terbaik bagi Elkan.

"Elkan pemain muda, seperti Cameron Humphreys, yang menurut kami memiliki masa depan dalam sepak bola dan masa depan di klub, dan ini tentang menemukan langkah tepat berikutnya untuk mereka musim ini. Apakah Elkan tetap bersama kami, atau dia akan terus mendapatkan lebih banyak eksposur di tim lain?"

"Kami akan melakukan pembicaraan dengan Elkan minggu depan dan mengambil keputusan yang tepat untuk klub dan pemain, karena dia adalah seseorang yang kami sayangi dan kami ingin dia terus berkembang," ujar McKenna.

Elkan Baggott sejauh ini sudah tiga kali dipinjamkan ke klub lain. Pemain berusia 20 tahun itu pernah dipinjamkan ke King's Lynn Town (2021), Gillingham (2022-2023, dan Cheltenham Town (2023).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya