Kalah Jumlah Pemain Jadi Faktor Persik Tumbang dari Persib

Persib vs persik
Sumber :
  • Persib

BANDUNG – Persik Kediri takluk dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023, Persik kalah dengan skor akhir 1-2.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Persik sebenarnya unggul lebih dulu lewat bomber andalannyaa, Flavio Silva menit ke-4. Pemain berpaspor Portugal ini mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa.

Namun, Persib mampu melakukan comeback dengan mencetak dua gol melalui kaki Ciro Alves menit 83 dan sundulan Ryan Kurnia menit 87.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, menilai timnya telah memainkan pertandingan dengan baik. Beberapa kali serangan Macan Putih mengancam gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Namun, petaka datang di menit ke-34 untuk Persik. Gelandang asal Brasil, Renan Silva harus di usir wasit setelah mendapat dua kartu kuning sekaligus merah karena melanggar keras Dedi Kusnandar.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus, kami membuat beberapa situasi bagus, kami memiliki peluang dan juga mengontrol jalannya laga. Kami juga bisa mengendalikan pergerakan Persib ketika melancarkan serangan," ujar Marcelo usai laga.

"Hingga akhirnya ada kartu merah dan laga berubah tentunya, Bandung jadi mulai lebih menyerang dan itu yang jadi kekuatan mereka, barisan penyerangan," lanjutnya.

Kalah jumlah pemain, diakui Marcelo, membuat arah permainan berbalik. Skuad Maung Bandung mampu menekan dan menguasai pertandingan di babak kedua. 

"Di babak kedua, kami sedikit tertekan karena mereka bermain lebih menekan, wajar karena mereka butuh hasil dan kami berubah lagi karena ketika saya memainkan 4-3-2, saya harus tetap berpikir soal opsi menyerang, bukan hanya bertahan. Dan sangat disayangkan dalam kurun waktu 2-3 menit mereka mampu mencetak dua gol dan laga berakhir seperti itu," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya