Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

BANDUNG – Persib Bandung sukses memetik poin penuh saat menghadapi Persik Kediri dipekan kelima Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023, Persib menang dengan skor akhir 2-1.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Persib tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Flavio Silva menit ke-4 setelah memanfaatkan bola liar. Sepakan pemain berkebangsaan Portugal ini gagal diantisipasi kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa.

Akan tetapi, Skuad Maung Bandung berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Ciro Alves menit ke-83 dan Ryan Kurnia menit 87.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menyebut kemenangan atas Persik Kediri jadi momentum kebangkitan Maung Bandung. Hal ini karena empat laga sebelumnya dilalui tanpa kemenangan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Ini hal yang menggembirakan untuk kita semua termasuk Bobotoh semoga momentum ini membuat Persib Bandung semakin kuat untuk menatap laga laga berikutnya," kata Yaya usai laga.

Pelatih berusia 50 tahun ini mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dilaga tersebut. Victor Igbonefo cs tampil luar biasa setelah tertinggal satu gol.

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 Agustus 2023.

"Terima kasih pada pemain yang mau membalikkan keadaan, ini adalah momen kita untuk akhirnya bangkit lagi, dan tidak mudah untuk laga berikutnya lawan Bali United, tapi dengan kemenangan ini semoga kita bisa pertahankan tren ini, terima kasih buat pemain," ungkapnya.

Dengan keberhasilan ini, Persib kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin dari 5 laga. Sedangkan, Persik di posisi ke 16 dengan 4 angka.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya