FIFA Inspeksi JIS, Bagaimana Hasilnya?

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Stadion JIS

JAKARTA – Perwakilan FIFA sudah melakukan inspeksi ke Jakarta Indonesia Stadion, JIS yang rencananya akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. FIFA mengunjungi JIS pada Sabtu pagi WIB, 29 Juli 2023.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Hanya saja, inspeksi yang dilakukan oleh FIFA tertutup. Para para wartawan yang hadir di lokasi pun tidak boleh masuk ke venue berkapasitas 81 ribu tempat duduk itu.

Merujuk agenda FIFA selama di Indonesia yang didapat VIVA, perwakilan FIFA akan menginspeksi Lapangan ABC dan Stadion Madya di Senayan, Sabtu sore WIB.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia


Sebelumnya, JIS mendapatkan sorotan dari FIFA karena rumput hybrid yang digunakan harus diganti. Faktor lain yang disorot adalah akses masuk dan keluar penonton hanya satu, sebab gerbang lainnya belum rampung dibangun. Parkiran juga disebut minim.

JIS merupakan satu dari delapan stadion yang dicalonkan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-17. Selain JIS ada Stadion Manahan (Solo),
Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Kemudian ada Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali); Stadion Pakansari (Bogor);

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember mendatang. Sebanyak 24 peserta akan ambil bagian dan dibagi keenam grup yang masing-masing berisi 6 tim.

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan masa depan sepakbola tanah air akan cerah. 

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024