Kunci Sukses Persib Bandung Comeback di Markas Persik Kediri

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

Kediri – Persib Bandung sukses melakukan comeback saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023. Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Turnamen Sepakbola Berhadiah Rp74 Juta Bakal Hibur Masyarakat Subang Jelang HUT RI

Persib sempat dikejutkan dengan gol cepat Flavio Silva menit ke-4. Penyerang berusia 27 tahun tersebut berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan keras Renan Silva.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung mencoba menggempur pertahanan Persik Kediri. Sayangnya, usaha yang dilakukan David da Silva cs selalu gagal dikonversi menjadi gol.

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Petaka datang untuk Persik di menit ke-34. Renan Silva mendapat hukuman kartu kuning kedua sekaligus merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Dedi Kusnandar.

Unggul jumlah pemain membuat Persib tampil mendominasi. Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil usai Ciro Alves menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-83.

PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Tak berselang lama, Persib kembali mencetak gol melalui sundulan Ryan Kurnia di menit ke-87. Ryan berhasil memanfaatkan umpan silang Edo Febriansyah di sisi kanan pertahanan Macan Putih.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengaku senang timnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 1. Namun, dia mengakui timnya sempat dikagetkan dengan gol cepat tim lawan.

"Pertama tentunya kita mengucapkan syukur alhamdulillah atas pencapaian tim akhirnya kita menghasilkan tiga poin di kandang Persik Kediri," ujar Yaya usai laga. 

"Mengenai jalannya pertandingan kita kaget kembali dengan terjadinya di menit awal kebobolan dan Persik memanfaatkan momentum itu walaupun kita sudah berusaha mengantisipasi.Tapi, kita tetap fokus dan mengatur ruang ketika menerima serangan agresif," tambahnya.

Kartu merah Renan Silva di awal babak pertama, diakui Yaya, menjadi keuntungan bagi Persib. Yaya kemudian mengubah komposisi pemain di babak kedua untuk menambah daya gedor serangan.

"Kita tahu Renan adalah dirigen, pengatur serangan dari Persik sehingga kita di babak kedua kita menurunkan pemain yang lebih bugar agar mengatur ritme permainan," tuturnya.

"Karena sebelumnya kita sudah diskusi dengan pemain dan mengetahui Persik harus memanfaatkan momen-momen seperti menit menit awal tadi," lanjut pelatih berusia 50 tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 6 poin dari empat pertandingan. Sedangkan, Persik terperosok ke urutan 16 dengan 4 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya