Marcus Rashford Bakal Kena Dampak Jika Rasmus Hojlund Gabung Manchester United

Bomber Atalanta, Rasmus Hojlund
Sumber :
  • Instagram: Rasmus Hojlund

Jakarta – Manajer Manchester United Erik ten Hag siap untuk mendorong Marcus Rashford ke peran yang lebih sentral untuk awal musim jika Rasmus Hojlund berhasil didatangkan dari Atalanta pada bursa transfer musim panas ini.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

MU terus berjuang untuk mendatangkan Hojlund dan tawaran resmi pertama sudah diajukan sebesar 50 juta pounsdterling. Namun, Atalanta sejauh ini belum memberikan respons. Kabarnya mereka bersikeras untuk menjual sang pemain dengan harga 70 juta pounds.

Meskipun kesepakatan belum tercapai, United tampaknya sudah merencanakan musim ini dengan Hojlund di dalamnya. Perjuangan Mu di  Liga Premier akan berlangsung dalam waktu kurang dari dua minggu dan Ten Hag harus bereksperimen di tengah pertandingan pramusim.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Jadon Sancho kadang-kadang digunakan sebagai false nine, tetapi The Athletic mengklaim Rashford dapat didorong ke peran penyerang tengah untuk memulai kompetisi.

Pemain internasional Inggris baru-baru ini mengakui kepada Gary Neville bahwa posisi pilihannya adalah di sayap kiri. Rashford membuat posisinya sendiri musim lalu, mengakhiri kampanye dengan penghitungan 30 gol yang mengesankan di semua kompetisi.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Musim lalu, dia kadang-kadang digunakan di tengah saat dibutuhkan karena Ten Hag gagal memanfaatkan Anthony Martial dan Wout Weghorst yang cedera. 

Dan tampaknya pemain berusia 25 tahun itu harus puas dengan perannya yang tidak disukai di awal musim bahkan jika Hojlund datang.

United akan tahu pentingnya melakukan persiapan maksimal untuk memulai kampanye untuk memberikan tekanan pada rival mereka di puncak klasemen. 

Dengan Newcastle menembus empat besar tahun lalu dan klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, dan Tottenham semuanya berlomba untuk kembali ke Liga Champions pada 2024, United harus berada di puncak permainan mereka sepanjang musim.

Dan sepertinya Ten Hag berharap untuk menghindari kemungkinan Hojlund membutuhkan waktu untuk menetap di lingkungan barunya dengan menggunakannya secara sporadis sejak awal. 

Sementara bintang Atalanta disebut-sebut memiliki masa depan cerah di dunia sepak bola. Tahun lalu adalah musim pertama pemain berusia 20 tahun itu di Serie A bersama Atalanta setelah pindah dari Bundesliga Austria. 

Dia menyelesaikan musim lalu dengan 10 gol di semua kompetisi dan United akan membutuhkan lebih banyak darinya jika dia ingin membuat perbedaan untuk tim Ten Hag.

Tetapi kemampuan Rashford untuk bermain melalui lini tengah dan masih memberikan dampak dapat membantu Hojlund lebih cepat beradaptasi di Old Trafford karena sorotan tidak akan tertuju padanya sejak awal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya