5 Fakta Menarik Jelang Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Laga Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA Bola - Persik Kediri akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 matchday kelima di Stadion Brawijaya, Jumat 27 Juli 2023, pukul 19.00 WIB.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pada pertandingan sebelumnya, Persik Kediri menelan kekalahan 0-3 atas Dewa United. Hasil serupa pun diraih Persib Bandung saat menghadapi PSM Makassar dengan skor 2-4.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Persik Kediri vs Persib Bandung:

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

1. Persib Bandung Kedatangan Pelatih Baru

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

Photo :
  • Instagram @persib
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Belum lama ini, Persib Bandung telah di datangkan pelatih baru yaitu Bojan Hodak setelah sebelumnya Luis Milla memutuskan mengundurkan diri dari kursi pelatih Maung Bandung.

Namun belum bisa dipastikan apakah pelatih asal Kroasia itu akan langsung bergabung dengan Persib Bandung atau setelah pertandingan menghadapi Persik baru bisa bergabung dengan Beckham Putra dan kawan-kawan.

2. Persib Bandung Belum Meraih Kemenangan

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Sejak Liga 1 dimulai, Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Maung Bandung hanya meraih tiga kali hasil imbang dan satu kali kekalahan.

Hasil tersbeut pun yang membuat Luis Milla memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepala Persib Bandung. Laga menghadapi Persik Kediri, mereka bertekad untuk meraih kemenangan perdana.

3. Head To Head

Laga Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1

Photo :
  • Instagram: BRI Liga 1

Dalam lima pertemuan terakhir, Persib Bandung mampu mengungguli Persik Kediri. Maung Bandung tercatat telah meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

4. Persik Kediri Sedikit Diuntungkan

Pemain Persik Kediri

Photo :
  • igaindonesiabaru.com

Persik Kediri sedikit diuntungkan saat menghadapi Persib Bandung. Pasalnya tim berjuluk Macan Putih itu akan bermain di markas sendiri, itu artinya akan mendapatkan dukungan dari para penggemarnya.

Selain itu, pihak kepolisian menghimbau untuk para pendukung Persib Bandung tidak disarankan untuk menyaksikan laga tersebut ke stadion. Hal ini bertujuan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Berada di Zona Degradasi

Bek Persib Bandung Daisuke Sato

Photo :
  • Instagram @daisukesato11

Persib Bandung kini berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke 16 dengan mengumpulkan tiga poin. Pasalnya mereka hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Ini merupakan catatan terburuk dalam beberapa musim terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya