Persib Usung Misi Bangkit Saat Bersua Persik Kediri

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BANDUNG – Persib Bandung akan bersua Persik Kediri dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu 28 Juli 2023. Maung Bandung mengusung misi bangkit di laga nanti.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib sebelumnya menelan pil pahit setelah kalah 4-2 dari PSM Makassar. Kekalahan tersebut membuat Victor Igbonefo cs berada di papan bawah klasemen, tepatnya menghuni posisi ke-14 dengan raihan 3 poin dari 4 pertandingan.

Caretaker Persib, Yaya Sunarya, memilih untuk fokus menyiapkan timnya untuk menghadapi Persik. Dia mengatakan kekalahan atas PSM menjadi pelajaran penting bagi para pemainnya.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

“Persiapan saya pikir kita lebih fokus kepada tim kita sendiri, artinya dari setiap pertandingan jadi pembelajaran, evaluasi. Terakhir kita lawan Makassar ada hal yang positif dikembangkan, kemudian ada hal jadi evaluasi kita supaya tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya, itu hal yang kita buat,” kata Yaya, Jumat 27 Juli 2023.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Namun, untuk merebut poin di markas Persik bukan perkara mudah. Yaya menilai tim berjuluk Macan Putih itu selalu tampil agresif, baik ketika bermain kandang maupun tandang.

Apalagi, Persik bermain di hadapan suporternya sendiri. Keberadaan suporter tentu akan membuat Renan Silva cs semakin termotivasi untuk menujukan perfoma terbaiknya.

“Persik Kediri adalah tim agresif, baik home maupun away. Kita tahu bagaimana mereka bermain, saat attacking tapi saya pikir dengan kondisi sekarang Persik Kediri mempunyai motivasi yang lebih baik, tetapi ini menjadi hal positif bagi kita sejauh mana perkembangan sejauh memandang merespon itu,” ungkapnya.

Disinggung mengenai keterpurukan Persib, Yaya menyebut dalam sebuah tim masalah selalu ada. Akan tetapi, para pemain mencoba untuk saling menguatkan dan terus mencari solusi. 

"Kalau melihat tim kita sendiri problematika dalam sebuah tim akan selalu ada, terlepas tidak adanya coach Milla di sini kemudian kita tak dapatkan hasil yang maksimal, kita terus berkembang, terus mencari solusi," terangnya.

"Kemudian tim selalu berusaha mencari 3 poin di setiap pertandingan, artinya ketika tim sedang berproses dalam sebuah kompetisi di mana kita masih merasa ada kekurangan ya itu hal wajar," lanjutnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya