Lawan RANS Nusantara FC, PSS Sleman Jalani Laga Tandang Rasa Kandang

Aksi gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Instagram: Kim Kurniawan

SLEMAN – PSS Sleman akan menjalani laga tandang rasa kandang dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghadapi RANS Nusantara FC. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 30 Juli 2023.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Meski digelar di Stadion Maguwoharjo yang notabene adalah kandang PSS Sleman namun tim berjuluk Super Elang Jawa ini akan bertindak sebagai tim tamu dan RANS Nusantara FC menjadi tim tuan rumah.

Terkait laga itu, Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan berharap dilaga itu timnya bisa meraih kemenangan. Kim menyebut PSS Sleman diuntungkan dengan laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

“Menurut saya, sebenarnya dikatakan laga derbi juga tidak karena RANS hanya menggunakan stadion yang sama. Mudah-mudahan, kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi sekarang ini karena tidak harus bepergian jauh-jauh,” ujar Kim, Kamis 27 Juli 2023.

Pemain bernomor punggung 23 di PSS ini juga menjelaskan keuntungan PSS menghadapi RANS di Stadion Maguwoharjo. Kim menilai para pemain  PSS Sleman akan lebih termotivasi karena bermain di stadion sendiri.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Duel PSS Sleman vs PSIS Semarang

Photo :
  • Instagram @psisofficial

“Kami bermain di stadion kandang yang biasa PSS bermain walaupun tanpa dukungan dari PSS Fans. Saya yakin para pemain termotivasi di laga ini, kita anggap menjadi laga kandang," papar Kim.

"Kami akan memberikan segalanya di laga ini. Apalagi, kami bisa raih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS di klasemen. Itulah target kami,” imbuh Kim.

Terkait persiapan tim, Kim menyatakan PSS Sleman dalam kondisi yang ideal dan bisa memaksimalkan persiapan tim. Para pemain disebut Kim sudah siap menjalankan instruksi pelatih untuk meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC.

“Kami masih ada waktu untuk mempersiapkan diri masing-masing untuk Tim PSS. Mudah-mudahan melawan RANS pada Minggu (30/7/2023) mendatang pemain-pemain siap menjalani instruksi dari tim pelatih dan memenangkan pertandingan,” pungkas Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya