5 Fakta Mengerikan Persija Jakarta saat Hempaskan Persebaya Surabaya

Duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Twitter: Persija Jakarta

VIVA Bola - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu malam kemarin, 30 Juli 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Gol tunggal Persija Jakarta dibukukan Ryo Matsumura (38'). Hasil ini membuat skuad asuhan Thomas Doll naik ke peringkat ke lima. Sedangkan Persebaya Surabaya berada di peringkat ke 13. Berikut beberapa mengerikan duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya:

1. Ryo Matsumura Terbaik

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Ryo Matsumura Gabung Persija Jakarta

Photo :
  • Persija

Ryo Matsumura mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan Persija Jakarta, pemain asal Jepang itu beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Persebaya Surabaya. Alhasil ia membawa Macan Kemayoran meraih kemenangan berkat satu golnya. Selain itu juga, mantan pemain Persis Solo itu terpilih sebagai pemain terbaik.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

2. Persebaya Surabaya Harus Bermain 10 Pemain

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya

Photo :
  • Instagram: Persebaya Surabaya

Mimpi buruk menimpa Persebaya Surabaya, setelah Arief Catut mendapatkan kartu merah di menit ke 29. Setelah dirinya melakukan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman, yang membuat Catur mendapatkan kartu merah karena dirinya orang terakhir yang berada di pertahanan Persebaya.

3. Catatan Apik Persija Jakarta

Persija vs Persebaya

Photo :
  • Liga 1

Duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persija Jakarta

4. Head To Head

Duel Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persija Jakarta

Dalam lima pertemuan terakhir, Persija Jakarta belum pernah meraih kekalahan satu kali pun saat menghadapi Persebaya Surabaya. Tercatat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berhasil meraih dua kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

5. Catatan Buruk Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya Surabaya rayakan gol.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Memasuki pekan kelima, Persebaya Surabaya memiliki catatan kurang baik. Tim berjuluk Bajol Ijo itu hanya meraih satu kali kemenangan, dua kali kekalahan dan dua kali imbang. Hasil ini membuat mereka berada di peringkat ke 13 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan poin lima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya