Terpuruk di Zona Degradasi, Arema FC di Puncak Tekanan Lawan Persis Solo

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

SOLO – Arema FC berada di puncak tekanan setelah empat laga tanpa kemenangan. Singo Edan hanya meraih sekali imbang dan tiga kekalahan. Arema FC pun kini berkutat di zona degradasi kompetisi Liga 1

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Laga terdekat untuk meraih kemenangan adalah saat melawan Persis Solo. Laga pekan ke 5 Liga 1 ini akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu, 30 Juli 2023. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengakui bahwa mereka dalam puncak tekanan setelah rentetan hasil buruk di 4 laga awal Liga 1. Dia menegaskan bahwa semua pemain telah berkonsentrasi penuh untuk laga ini. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Duel Arema FC vs Bali United

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Kami sudah di puncak tekanan secara psikis. Kami tidak mau bicara itu lagi. Kita konsentrasi untuk pertandingan bagaimana meraih kemenangan dan tidak kehilangan poin di pertandingan ini," kata Joko Susilo, Sabtu, 29 Juli 2023.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini menuturkan bahwa para pemain Arema FC diminta fokus 100 persen melawan Sambernyawa. Dia hanya meminta para pemain bermain bagus dan meraih kemenangan atas Persis Solo. 

"Kami fokus untuk pertandingan ini. Bagaimana kita bisa bermain bagus bagaimana kita bisa merebut poin penuh. Kalaupun tidak kita bisa meraih 1 poin," ujar Getuk.

Sementara pemain senior Arema FC, Dendi Santoso memastikan bahwa semua pemain memiliki tekad yang sama untuk meraih kemenangan. Pemain ingin membayar kegagalan di pertandingan sebelumnya dengan meraih kemenangan. 

"Saya datang fokus untuk bermain meraih poin," tutur Dendi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya