Pelatih Persebaya Puji Persija Jakarta

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

Jakarta – Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadiion Utama Gelora Bung Karno Minggu 30 Juli 2023. Kedua tim bakal berduel dalam laga lanjutan Liga 1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persebaya sedikit diunggulkan lantaran tim tamu dalam kondisi pincang. Pasalnya, Macan Kemayoran dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu mengalami cedera dan sedang menjalani pemulihan di Serbia. 

Meski demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai, meski tanpa Marko Simic, Persija tetap berbahaya. Aji Santoso juga memuji Persija tim yang mengutamakan kolektivitas sejak ditangani Thomas Doll.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya lihat semenjak Persija dilatih oleh Coach Thomas Doll, dia lebih mengedepankan kolektivitas tim, yang mana dia tidak terlalu mengandalkan satu atau dua sosok pemain," kata Aji Santoso 

"Meskipun saya lihat mungkin Simic tidak bisa main, tetapi menurut saya itu bukan suatu keuntungan buat kami karena itu tadi, Coach Thomas itu mengedepankan kolektivitas tim," sambungnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Lebih lanjut, Aji menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak diuntungkan dengan kondisi tim Persija. Pasalnya, dia mengklaim kondisi Bajul Ijo seperti Persija yakni harus kehilangan beberapa pilar penting.

"Sama juga dengan Persebaya, (di kami) ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Seperti Ernando (Ari), dia dipastikan tidak bisa tampil dan berangkat ke Jakarta karena kondisi kurang fit," 
 

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen menyakini Ernando Ari Sutaryadi akan lebih semangat saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Uzbekistan U-23

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024