Jadi Pahlawan Kemenangan Persib Lawan Persik, Ryan Kurnia Bidik Bali United

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @persib

BANDUNG – Ryan Kurnia tampil luar biasa saat Persib Bandung mengalahkan Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1. Laga tersebut digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Winger Persib Bandung ini sukses mencetak gol penentu kemenangan Maung Bandung atas Persik dengan skor akhir 2-1. Gol tercipta di menit ke-87 usai memanfaatkan umpan lambung Edo Febriansaah di sisi kanan pertahanan Persik.

Gol ini sekaligus mengantarkan Persib meraih kemenangan perdananya di Liga 1. Sebelumnya, Victor Igbonefo cs tiga kali bermain imbang dan satu kali kekalahan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Persib vs persik

Photo :
  • Persib

Kemenangan ini juga membuat Persib keluar dari zona degradasi. Kini tim besutan Bojan Hodak itu menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 6 poin dari lima laga.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Alhamdulillah bersyukur pertama-tama saya bisa mencetak gol perdana untuk Persib dan memenangkan kemenangan perdana bersama Persib," kata Ryan kepada wartawan.

Ryan sebenarnya turun dari bangku cadangan di laga tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu masuk menggantikan Ezra Walian di menit ke-70.

Eks pemain Persikabo 1973 berharap di laga ke depan bisa kembali memberikan kontribusi untuk tim. Apalagi, Persib dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 Agustus 2023.

"Mudah-mudahan saya berkontribusi dengan baik untuk tim dan mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi bersama yang lain. Tiga poin di kandang di laga selanjutnya lawan Bali," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya