Kekalahan Perdana Bojan Hodak, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditekuk Persis Solo

Duel Persis Solo vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persis Solo

VIVA Bola - Persis Solo berhasil meraih tiga pon setelah menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan pada Selasa malam kemarin, 8 Agustus 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dua gol Persis Solo dibukukan Muhammad Ramadhan Sananta (33',44'). Sedangkan gol tunggal Persib Bandung ditorehkan Ciro Alves di menit ke 32. Hasil ini membuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa berada di peringkat ke sembilan. Sementara Maung Bandung berada di peringkat ke 16.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persis Solo vs Persib Bandung:

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

1. Kekalahan Perdana Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Setelah Luis Milla memutuskan memundurkan diri dari Persib Bandung dan digantikan oleh Bojak Hodak. Pelatih asal Kroasia itu tampaknya kurang beruntung dan meraih kekalahan perdana sebagai pelatih Persib Bandung setelah sebelumnya di tahan imbang tanpa gol oleh Bali United.

2. Muhammad Ramadhan Sananta Terbaik

Ramadhan Sananta membela Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Photo :
  • ANTARA FOTO

Muhammad Ramadhan Sananta mampu tampil gemilang di lini depan Persis Solo. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil memborong dua gol dan menjadi pahlawan kemenangan Persis, setelah mereka tertinggal gol terlebih dahulu. Ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Kemenangan Perdana Persis Solo Atas Persib Bandung

Persis Solo vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram: Persis Solo

Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdananya atas Persib Bandung. Setelah sebelumnya Persis belum pernah meraih kemenangan atas Maung Bandung di dua pertemuan terakhir. Ini merupakan pertemuan ketiga mereka di Liga 1.

4. Persib Bandung Harus Bermain 10 Pemain

Bek Persib Bandung, I Putu Gede Juni Antara

Photo :
  • Instagram @putugedejuniantara123

Menjelang akhir laga tepatnya di menit ke 90, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain. Setelah I Putu Gede mendapatkan kartu kuning kedua yang membuat dirinya harus meninggalkan lapang terlebih dahulu.

5. Catatan Buruk Persib Bandung

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dalam lima pertandingan terakhir, Persib Bandung harus menerima catatan buruk. Beckham Putra dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Hasil ini membuat mereka berada di zona degradasi dengan tujuh poin dan peringkat di peringkat ke 16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya