Persis Solo Tertantang Cetak Banyak Gol ke Gawang Persib Bandung

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina
Sumber :
  • Instagram @persisofficial

SOLO – Persis Solo akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa 8 Agustus 2023.

Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Pelatih Persis, Leonardo Medina, mengatakan laga melawan Persib tidak akan mudah untuk dilalui. Dia menilai Persib sebagai tim kuat dengan kualitas pemain yang mumpuni.

Di tambah dengan kehadiran pelatih anyar yang berpengalaman yakni Bojan Hodak. Kehadiran pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut terbukti membuat permainan Persib lebih solid, terutama pertahanan.

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

"Kita akan berhadapan dengan tim yang bagus dengan pelatih kepala (baru), bahwa saya tahu dia dari Malaysia, dia pelatih kepala bagus, dia suka pertahanan kuat, keras dan tim dia selalu punya yang bagus di pertahanan," ujar Leonardo.

Selebrasi pemain Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

Tangguhnya pertahanan Persib, diakui Leonardo, menjadi tantangan bagi Laskar Sambernyawa untuk mencetak banyak gol sekaligus meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Untuk kita itu bagus, menjadi tantangan, karena kita tim kita mencetak banyak gol, kemudian nanti kita akan punya lebih bagus pertandingan," tuturnya.

Sejauh ini, Persis terus mengasah penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan. Sebab, dalam dua pertandingan terakhirnya, Persis selalu kesulitan untuk mencetak gol.

"Kita mencari selalu balance, untuk berapa kita menciptakan (peluang) di penyerangan dan kita fokus untuk sedikit kebobolan. Tapi kami sangat fokus bermain lebih baik dari sebelumnya, kami sangat fokus, bukan hanya penjaga gawang," terangnya.

Saat ini, Persis berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin. Sedangkan, Maung Bandung di posisi ke-13 dengan 7 angka dalam enam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya