Ketika Pejabat PSSI Tak Mengikuti dan Tak Tahu soal Hilangnya Daftar Pemain Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi

Jakarta – Publik dibuat bertanya-tanya hilangnya daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-23 2023. 

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, PSSI melalui akun twitter mereka telah mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-23 2023 pada Senin 7 Agustus 2023.

Sebanyak 26 nama masuk dalam daftar pemain asuhan Shin Tae Yong tersebut. Akan tetapi, tak lama kemudian unggahan tersebut dihapur kembali.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan dirinya tak tahu terkait hal itu.  Sebab, dia sedang sibuk mengurus persiapan Piala Dunia U-17. "Kalau Timnas Indonesia U-23 sata tidak mengikuti," kata Amali kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menyebut tidak mengetahui hal tersebut.  Dia mengatakan, pemanggilan pemain adalah tugas pelatih dalam hal ini Shin Tae Yong. "Tergantung pelatih lah itu," ujarnya.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN


Sementara Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra sajfri mengatakan, saat ini PSSI masih berdiskusi dengan salah satu klub terkait pemanggilan pemain.

Indra Sjafri mengatakan saat ini Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 tengah berdiskusi secara khusus dengan Persija Jakarta perihal pemanggilan pemain.

“Tadi kita sudah dengan beberapa klub yang ada pemainnya, termasuk hari ini khusus dengan persija berdiskusi,” kata Indra Sjafri kepada awak media.

“Kebetulan saya enggak hadir dan coba nanti saya konfirmasi dulu ke Coach Shin apa hasil dari pertemuan itu,” ujar Indra.

Timnas Indonesia U-23 sudah dinanti oleh sejumlah agenda penting. Adapun agenda terdekat yakni Piala AFF U-23 yang akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Pasukan Shin Tae-yong akan mengawali perjuangannya dengan melawan Malaysia pada 18 Agustus 2023, kemudian melawan Timor Leste pada 20 Agustus 2023 mendatang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya