Arema FC Dibayangi Kelelahan Jelang Lawan PSIS Semarang

Laga Liga 1 PSIS Semarang vs Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Malang - Arema FC dibayangi kelelahan jelang laga melawan PSIS Semarang. Laga pekan ketujuh ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Arema FC sendiri baru saja bertanding melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 5 Juli 2023. Saat itu Arema FC kalah dengan skor 0-4. 

"Banyak pemain kami yang flu dan tidak dalam kondisi fit saat kami lawan Barito kemarin," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo, Senin 7 Agustus 2023. 

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Duel Arema FC vs Barito Putera

Photo :
  • Viva/Uki Rama

Tantangan berat lainnya dia harus bisa mengembalikan kebugaran pemain dengan masa istirahat tiga hari saja. Tidak hanya soal kebugaran. Joko Susilo juga dalam tekanan untuk segera memberikan kemenangan bagi Singo Edan. 

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Saat ini Arema FC terdampar di dasar klasemen Liga 1. Arema FC menjadi tim berstatus juru kunci hasil dari dua kali imbang dan empat kali menelan kekalahan. Mereka terus memburu kemenangan perdananya. 

Joko Susilo mengakui situasi ini tidaklah mudah. Mereka harus meraih kemenangan untuk keluar dari tekanan. Disisi lain dia dihadapkan fakta mepetnya masa istirahat dan persiapan melawan PSIS. 

Ekspresi kecewa pemain Arema FC Charles Raphael

Photo :
  • Inatagram @aremafcofficial

Arema FC yang kini berkandang di Bali harus terbang ke Solo terlebih dahulu sebelum ke Semarang. Setibanya di Solo mereka akan melanjutkan perjalanan darat ke Semarang. 

"Kami mempersiapkan fisik kemudian taktik. Tapi yang utama adalah fisik, karena kami melakukan perjalanan cukup panjang ke Semarang. Kita tahu tidak ada pesawat yang langsung ke Semarang harus ke Solo dulu terus perjalanan ke Semarang," ujar Joko Susilo. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini mengatakan, bahwa persiapa semuanya dilakukan secara normal. Dia hanya berharap pemain mampu segera keluar dari tekanan ini. 

"Normal bagaimana mempersiakan taktik dan fisik. Kami tekankan pemain harus bisa mengatasi ini semua meskipun kami sudah melakukannya. Ini tidak mudah situasinya seperti ini," tutur Getuk. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya