Sah, 4 Stadion Ini Jadi Venue Piala Dunia U-17 Termasuk JIS

Trofi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • FIFA

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya dan FIFA sudah sepakat akan menggunakan empat stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Keempat venue tersebut yakni Jakarta International Stadium (Jakarta Utara), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin. Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat empat stadion," kata Erik.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Menteri BUMN ini menjelaskan alasan mengapa hanya empat stadion yang digunakan. Hal itu untuk mempertimbangkan biaya dan logistik.

"Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga. Terbang ke sana dan ke sini kan harus diperhitungkan juga. Karena itu, ada kesepakatan dengan FIFA. Tapi, yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya," katanya menambahkan.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Lebih lanjut, Erick mengatakan FIFA bakal kembali mengunjungi Indonesia pada akhir bulan ini. Selanjutnya, dia akan rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Penjabat (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mempersiapkan kedatangan FIFA.

"FIFA akan datang lagi. Tadi Pak Basuki cerita bahwa PT Jakpro akan merenovasi dalam JIS karena memang ini kan aset pemerintah DKI walaupun pemerintah pusat bakal membantu," imbuhnya.

Diskusi PSSI Pers dengan tema Refleksi 94 Tahun PSSI, Mau ke Mana?

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

PSSI telah memasuki 94 tahun pada 19 April 2024 lalu. Otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut optimistis, masa depan sepakbola cerah. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024